Sawah itu..Jalan itu…

Ada rutinitas baru yg kulewati sekarang. Semenjak lulus tentunya..dengan melewati jalan yang berbeda dari yg sering kulewati selama ini.setiap sore, melewati sawah itu…jalan2 itu. dengan kemacetan yang mewarnai. dengan rasa lelah yang sering tak tertahan karena sedari pagi telah bersiap untuk beraktivitas. Bahkan hingga tertidur di bus.

Ya…aktivitas yang bahkan melebihi ketika masih menginjak bangku kuliah (ups…emang menginjak ya??yang ada kan duduk di bangku kuliah..heu…)

Begini rasanya jadi jobseeker…meskipun ga bs dibilang jobless2 banget sih, Ya, setidaknya masih ada (banyak malah) hal yang bisa kulakukan sembari mengisi waktu luang menjelang kepastian status yang sbenarnya.

Hm…jadi ga sabaran…what will happen 2 my life on the next time ya ?

Really curious…heu…

Merugi?

apa sih definisi merugi?

apa bedanya dengan menjadi rugi?

ga penting banget ya. emang sih, berhubung lagi ga jelas…coz some cases….

terus apa kaitannya dengan merugi?

yah, satu hikmah yang terjadi sekali lagi dalam hidupku adalah….

sebagai orang visual, catatlah baik2 semua hal yang akan dan mau kau lakukan, supaya ga gampang lupa.

sebab, kesempatan…(beneran) ga dateng dua kali.jangan pernah mengharapkan de javu…yang penting tatap masa depan dan jangan mengulangi kesalahan yang sama.

Kapan…?

dulu waktu aku masih awal2 TA…orang-orang  sering banget nanya…

“wah..udh TA ya…kapan rencana lulus..?”

awal-awal sih seneng, bangga, krn berpikir bentar lagi bakal lulus

seiring berjalannya waktu…

menjelang 1 tahun penelitianku…pertanyaan yg sama makin sering ku dengar

bedanya, yang ad bukan rasa senang lagi ketika ditanya, melainkan risih…

padahal kalo dipikir2 masih wajar sih toh aku baru tahun ke empat…mo lulus 5 tahun jg ga parah2 bgt.

menjelang semester 9 berlalu…TA blum juga kelar…kupingku makin panas tiap ditanya soal itu…

hm…baru krasa skrg betapa ga enaknya blom lulus2 jg….kebayang perasaan yg sama yg dialami kakak2 ato teteh2 yg dulu pernah kukasih ptanyaan itu jg…

Tapi skrg slain ptanyaan itu ada ptanyaan tambahan yg pasti bakal kamu denger menjelang masa2 mature seorang wanita..

“kapan nih..undangannya…(a.k.a…nikah…) ?”

hm…buat yg satu itu jawaban diplomatis slalu siap ku sodorkan..

“doain aja ya secepatnya”

hehehe…itu sih sbenernya jawaban klise utk mhindari kejaran lbh lanjut.

yang jelas, skrg aku baru ngeh, bahwa, semakin kita lari dari sesuatu maka semakin jauh kita dari solusi sebenarnya.

berkaitan dg lulus, hm..akhirnya memang aku lulus juga…meski dg pjuangan bdarah2…dengan masa penantian yg panjang,

Tapi kalo buat ptanyaan kedua…

Wallahu’alam bishshawaab….^_^

intinya mah..seperti yang ku bilang :

“Doain aja ya…secepetnya…”

^_^

satu yg aku yakini…Allah selalu punya rencana yg indah untukku..

pada saat yang tepat, pada waktu yg tbaik, dan pada hati yang tepat…

Menjadi diriku

Aku hanya ingin menjadi diriku

menggapai mimpiku

mewujudkan semua mimpi itu

dan kamu tahu

meski ada banyak kisah yang tergurat tak sempurna

aku akan selalu memeluk mimpiku

Aku hanya ingin menjadi diriku

mensyukuri yang Ia beri untukku

meski kadang tak sama dengan harapanku

dengan harapan orang tuaku

dengan harapan teman-temanku

dengan harapan mereka yang menyayangiku

Aku hanya ingin menjadi diriku

berusaha dengan caraku

melihat dengan hatiku

menilai dengan batinku

berpikir dari sudut pandangku

meski buatmu itu egois

meski buatnya itu selfish

tapi aku hanya berusaha menjadi diriku

Sungguh…

Aku hanya ingin menjadi diriku

dan bukan menjadi kamu

Choose it or leave it

sebenernya ini terinspirasi dari pengalaman pribadi. terkait dengan kebiasaan menunda-nunda. Menunda mengerjakan mandi, menunda beberes, menunda nyuci baju, menunda nguras bak mandi, termasuk menunda mengerjakan TA ato menunda pergi ke suatu tempat..oiya satu lagi..menunda membeli baju yang dipinginin dengan alasan lagi nyari model dan harga yg lebih cocok hehehe….

nah, berdasar pengalaman itu..ada satu hal yg ku simpulin.Yupz…the conclusion are :

MENUNDA ITU GA BAIK

MENUNDA ITU PEKERJAAN YANG DIBISIKIN SETAN

MENUNDA ITU LEBIH SERING RUGINYA DARIPADA UNTUNGNYA

MENUNDA ITU…..

(silakan diisi sendiri jawabannya…)

Hm…Ada yg kesepet ga ya selaen aku….

upz….:)

Suara alam..

Tadi lewat lapangan sipil…sekitar jam 9 an..mo ke lab soalnya. hm….begitu menginjakkan kaki di jalan setapak tengah lapangan sipil, ada bunyi-bunyian menarik. yupz..bener…suara burung-burung dan ada jangkrik juga…

hm….lucu juga ngedengernya..rame…berisik….lucu….hehehe

kadang aku berpikir, yang kayak gini nih yang bikin kangen ama kampus…kalo lagi jalan sendirian melewati kampus dan bertemu hal-hal kecil yang keliatan biasa tapi entah kenapa jadi keliatan luar biasa.

Mungkin, tetap harus banyak-banyak bersyukur ya….

Anyway, sempet mikir juga, kira-kira kalo udah lima tahun lagi,,, apa yang akan terjadi pada diriku yah??

hm….Bisa bantu…???

Sahabat terbaik…

friends-forever

“Tidak beriman seorang dari kamu sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (H. R. Bukhari-Muslim)

“Dan tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.” (Q.S. Al Maidah : 2)

“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh sebagian yang lain, kecuali orang-orang bertaqwa.” (Q.S. Az Zukhruf : 67)

Banyak hal dalam hidupku yang terjadi setiap harinya. Setiap hari dilalui dengan beragam cerita. Kadang menyenangkan…kadang sedih…kadang bikin bete…kadang seru….kadang malah ga jelas..

Pfuuh…

Tapi aku bersyukur. Masih ada kalian di sampingku. Yang selalu ngasih support kalo aku lagi sedih, ngasih saran kalo aku lagi bingung, ngasih cemilan kalo aku lagi kelaperan, ngasih perhatian kalo aku lagi ga jelas…

Buat semua teman2ku….yang di PAS, di Kimia, di Kamamuki, di Kalbu, di Indramayu, di Bandung, di kota2 lain, yang baru kenal, yang udah lama kenal, saudara se”lingkaran”, saudara2 ku dalam Islam,  yang saling mengenal karena indahnya dakwah,….

Tanpa kalian, akan ada banyak kesalahan, kealpaan, kekhilafan, dan prasangka yang mungkin terjadi..

Thanx for being a part of my life…

Syukran jazakumullah khairaan katsiraa yaa..

Hatur nuhun pisan..

Tararengkyu..

Thank U Very Much

What can I do without U, gals..?

hehehe…edisi lebay….

Attach : Merajut Ukhuwwah di atas Al Qu’ran dan Sunnah

Hidup adalah pilihan

Hidup adalah pilihan..

Mau lari segimanapun juga dari kenyataan, ga bakal bisa.

Satu hal yang harus diinget, kita tidak akan pernah tahu baik atau buruknya sesuatu, sampai kita menjalaninya…

Hm…jadi manusia susah juga ya? Harus memilih…tapi mo gimana lagi, inilah hidup…

Keep fighting till the end…!!!

Menerima hidup

Menerima hidup….
bukan berarti menyerah pada kehidupan
kalah pada takdir
putus asa dan tidak melakukan apa-apa

Menerima hidup….
bukan sekedar pasrah
menyerahkan segalanya
tanpa mau berusaha
bersabar tanpa mau bekerja

Musim hujan..

Di kosan pada tepar semua. ada yg keseleo dan mengganggu mobilitasnya, ada yg radang tenggorokan ampe serak gitu suaranya. ada jg yg stres gara2 TA-nya (hehehe..ini mah ga masuk itungan ye…)
yg pasti, musim hujan gini, cuaca agak kurang bersahabat. terutama buat yg sering keluar malem, begadang, males makan, kurang olahraga, n kadang2 kebanyakan tidur.
So….take care ya. jaga kesehatan masing2. jgn ampe tumbang….krn cuaca. (inget, bukan salah cuaca jg sepenuhnya, bisa jadi salah qt sendiri yg nantangin alam…)
mungkin skrg saatnya mulai nerapin cara hidup sehat…
ya kan….
🙂

« Older entries