Sendiri itu ternyata menakutkan juga…^_^

Guess what….

udah dua hari ini jadi hantu lab….meskipun agak kesiangan…

Kemarin, ngelab mulai jam1, biasa…gara2 kena sindrom M a.k.a Mualez….

Entah kenapa…kalo sampe jam 9 belum ke kampus jg…alamat bakal ga jadi ke kampusnya ato….justru jd kesiangan bgt ke kampusnya…

Benar2 ujian…

Kaki ini terasa malas melangkah…

Mandi juga jadi males..

pfuuhh…..

Akhirnya setelah menguatkan diri…berangkatlah aku ke kampus dengan setelan nan rapih. enggg..ingg…engg….

Nyampe kampus….

Waaaa…..hujan deraaas bgt. Pffhhhh….lagi2 cobaan.

Tetap menguatkan diri. Mampir ke lantai 3 lab anorganik, seperti biasa ga ada siapa2. Membuka-buka jurnal….hmm….enggg….ooo……ya..ya..ya….

Baiklah..aku akan menguji kadar glukosa metode Folin Wu saja….

tapi…oiya…reagen asam fosfomolibdatnya kan habis…

Ahaa….kan udah ngambil zat kemaren..tinggal ngebikin aja…(hehehe….ngebikin…keliatannya sih enak bin gampang..padahal…..hm…..)

Akhirnya, ku tetapkan hati membuat reagen asam fosfomolibdat itu. Mulai dengan mencampurkan Asam molibdat dengan Natrium tungstat dan NaOH 10 % lalu dipanaskan….

hm….sambil nunggu, ngenet dulu ah…

sekitar 30 menit, ku tengok larutanku…baru berkurang 10 mL. hmm…di prosedur…hrs ditambah air hingga konstan…baiklah….menunggu lagi…

30 menit kemudian…ku angkat beaker glass-nya dan ku dinginkan…

menunggu lagi…..sambil ngenet tentunya…waa….jd ga kesepian…

udah dingin larutannya….

Wah sudah jam 3.30, padahal ada janji nge-les privat dengan Sifa….tapi…Ooow….alamak…hujan deras kali….

hm…ku ambil hape…

Aku : “Sifa di sini hujan deras bgt “

Sifa : “Oh yawdah teh Viera lesnya besok aja”

(dalam hatiku….hehehe…kebetulan, bisa lanjut ngelab nih..)

akhirnya…..lanjut labbing….dan chatting hehehe

menjelang maghrib…shalat dulu ah…

abiz tuh…lanjut lagi nambahin asam fosfat dan ngencerin….

waaa..reaksinya eksoterm….labu takarnya jadi hangat.

grasak grusuk bentar…

alhamdulillah…slesai sudah…

beres2…cuci2…

eh, teringat sesuatu…jd mampir ke lt.2 dan ngenet lagi,,,ampe jam 7

wah..udah jam 7..pulang ahhhh

Tapi…..ketika nyampe depan pintu lantai paling bawah?????

Gyaaaaaaaa……terkunci…!!!!

Aduh gimana nih…?
Panik..panik..panik..!!

Waaaaa…..

di gedung ini, aku yg terakhir keluar…gimana dunk…

aduh…mana lagi Pak Yadi penjaga malam? Jangan2 lagi nonton bola kayak biasa…

waaaaaaaa…..panik…panik…

jadi mikir yang enggak2…gimana kalo terkunci semalaman, ga bisa keluar, ga da yang negbukain pintu,

MASA HARUS NGINEP DI GEDUNG INI SENDIRIAN ????
TIDAKKKKKKKKKKK…………..

tiba2…di depan jalan ada motor lewat (bisa keliatan soalnya pintunya dari kaca). Dengan sekuat tenaga, ku gedor2 pintu kaca itu…

Tapi jangankan ngebantuin, nengok pun enggak tuh motor…

waaaaa..tambah panik..

Eh, ada motor ke dua, kejadiannya sama, hasilnya jg sama…

pfuuuuuuuh…

Ayo viera ga boleh putus asa!! Masa mo tidur di gedung nyeremin ini sih…huhuhu…..

Eh, ada motor ketiga…Kugedor lagi pintunya…

Eh, pengendaranya nengok….trus rada memperlambat jalan….

dan…

Waaa…..dia belok lagi dan ngehampirin pintuku…

Ternyata bapak2….

Tampaknya baik.

“Pak saya kekunci pak..” (kataku dari dalam pintu)

“Bisa tolong panggilin penjaga gedungnya ga pak? Ada di gedung sebelah..”, kataku

“Oh, ada penjaganya ya? Ya sudah nanti saya panggilkan” kata si bapak

Dia pun ke gedung sebelah. Ga nyampe lima menit….

Datanglah Pak Yadi sang penjaga malam….bersama sang bapak penyelamat hidupku…ohhhhh

Pak Yadi langsung membuka kunci.

“Pak saya kekunci pak” (hehehe ga penting, ya iyalah Pak Yadi¬† kan taw aku kekunci, kalo ga ngapain dia dateng bawa kunci)

Pintu terbuka…aahhhh…lega bgt..ga jadi kekunci deh..

“Makasih ya pak !!” kataku pada Pak Yadi dan bapak penyelamat.

“Sama2 dek..” kata si bapak sambil naik ke motornya dan pergi…

Pfuuuhhh.

Akhir kisah, aku ga jadi nginep di gedung lama Kimia….yg rada horor jg keliatannya, apalagi kalo kita lagi sendiri hehehe…

Ternyata, sendiri itu kadang menakutkan ya…hehehe…

———-Happy ending—-Ever After———————————————–

Advertisements